Search This Blog

Tuesday, September 8, 2015

Karlos Karoba Tawy Menyarahkan 5000 ML Minyak Tawy kepada PAPUAmart.com

Pada hari ini, tanggal 09 September 2015 telah terjadi penyerahan Minyak Tawy (Buah Merah) dari Petani Kopi Karlos Karoba Tawy kepada PAPUAmart.com untuk selanjutnya dioleh di BANANA Leaf Cafe sebelum dipasarkan di seluruh dunia.

Buah Merah Karlos sudah lama dikenal di Ibukota Provinsi Papua sebagai Buah Merah Unik, karena selain Buah Merah memang sudah dibuktikan berkhasiat, Petani Tawy Karlos Karoba Tawy juga merupakan salah satu Kepala Suku Tawy, sehingga dia tahu berkomunikasi langsung dengan pohon, buah dan minyak Tawy untuk menjalankan fungsi-fungsi sebagai Buah Merah. Dengan kata lain, Tawy mengenal Karlos Tawy dan Karlos Tawy juga sebaliknya mengenal Buah Tawy, keduanya bukan asing lagi. Dengan dasar hubungan ini, maka mereka dapat dengan mudah saling meminta, saling berkomunikasi untuk menjalankan tugas-tugas pemulihan dan penyembuhan. Karlos Tawy tahu mengkomunikasikan fungsi Tawy sebagai makanan, fungsi Tawy sebagai penambah stamina, dan fungsi Tawy sebagai obat herbal yang berkhasiat.

Dengan campurtangan Kepala Suku Tawy ditambah Tawy dari hakikatnya memang berkhasiat, maka satu Buah Merah mereka Buah Merah Karlos memang berbeda dengan Buah Merah lainnya seperti Buah Merah Tanah Tabi, Buah Merah Wamena, Buah Merah Toli, Buah Merah Mbogo, Buah Merah Yamo, Buah Merah Mulik dan Buah Merah Kambo, yang dalam bahasa Lani disebut Mulik Tawy, Yamo Tawy, Toli Tawy dan sebagainya. Sayangnya dalam bahasa Lani tidak ada Wamena Tawy, karena memang Wamena dari sononya tidak pernah ada tanaman Tawy di situ. Hanya setelah orang-orang Koteka Barat mulai berpindah dan menduduki Kota Wamena baru Buah Tawy juga dibawa serta dan ditanam di Lembah Baliem (Kota Wamena).

Dengan penyerahan Minyak Tawy oleh Petani Tawy Karlos Karoba Tawy, maka semakin melengkapi produk Minyak Buah Merah yang dijual di PAPUAmart.com sebagai minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Sentani, Hawai No. 05, Sentani Kota, Jayapura, Papua, dan sebagai toko Online di PAPUAmart.com seabgai produk dari BANANA Leaf Cafe yang dengan dapur pusat dari Jalan Internasional Khalkote, Nolokla, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Untuk memesan atau menjadi Reseller Minyak Buah Merah, silahkan hubungi
Telepon: 0967592677
SMS: 081286101000
Email: info@bananaleafcafe.biz; papuamart@yahoo.com
Website: http://buahmerah.biz; http://www.buahmerahwamena.com


No comments:

Post a Comment